Monday, March 19, 2018

Cara Mencegah dan Mengatasi Serta Menangani Spam / Bom Klik Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu situs periklanan yang sangat di minati oleh para pemulung dunia maya, selain karna terpercaya hal itu di karenakan google adsense dapat membayar kita dengan bayaran yang cukup mahal di bandingkan dengan situs publisher iklan lainnya, oleh karena itu tidak heran kalau banyak orang yang tergiur untuk mendaftar dan memasang iklan adsense di blog mereka.

Ketika penghasilan adsense sudah lumayan biasanya banyak orang yang ingin memamerkan penghasilannya, dan ada juga yang sampai mengklik iklannya sendiri dengan harapan agar penghasilannya  bisa cepat melonjak tinggi, sehingga dia kurang memperhatikan terhadap resiko dan konsekouensi yang harus diterima akibat tindakannya tersebut.

Seperti saya ini contohnya, saya adalah pemula di adsense, dan kemudian gabung di beberapa forum adsense, mencoba belajar cara-cara meningkatkan penghasilan, dan ketika penghasilan saya mulai naik, dengan bangga saya ngeshare di forum tersebu tentang penghasilan adsense saya yang mulai meningkat, tanpa saya sadari akan resiko yang akan ditimbulkan oleh apa yang telah saya lakukan.

Hingga pada suatu ketika saya melihat penghasilan saya sangat tinggi hanya dalam waktu 1 jam, dan setelah saya telusuri ternyata saya terkena bom klik, entah oleh orang jahil atau karna apa, dan akhirnya saya bingung antara senang dan takut. dan oleh karna itu saya mencoba cari cari tentang hal tersebut, dan ternya ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mengamankan akun adsense kita.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam bergelut di Google Adsense.
1. Antisipasi dan Pencegahan 

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar akun adsense kita aman, diantaranya :
  • Jangan mengklik iklan kita sendiri atau meminta orang lain untuk mengklik iklan anda, karna itu menyalahi aturan Google Adsense, konsekuensinya akun kita bisa di baned alias di hapus.
  • Hati-hati dalam meng-share link, karna bisa aja ada orang iseng yang kemudian nyerang blog kita dengan bom klik.
  • Jangan asal sar share detail dari penghasilan kita dengan tujuan pamer, konsekuensinya sama dengan poin di atas.
  • pasang Defance di blog, salah satu caranya dengan memasang skrip anti bom klik. Untuk Caranya bisa cek di artikel saya "Cara Memasang Anti Bom Klik di Blog".
2. Penanganan
Jika blog kita sudah terlanjur terkena bom klik, jangan panik gak karuan, lakukan beberapa upaya beriktu ini :
  • Perhatikan RKT alias Page CTR pada Adsense kita, usahakan tetap stabil, kalau bisa di bawah 5%, jadi jika blog anda terkena bom klik, segera cek RKTnya dan jika melonjak, seger turunkan nilai persentasenya dengan cara perbanya Page View dan Impression, hal ini dapat dilakukan dengan cara minta bantuan teman dan lain sebagainya, karna persentase RKT itu sendiri di hitung dari akumulasi page view dengan jumlah klik.
  • Hapus Iklan yang ada di blog anda, cara ini sangat ampuh karna tidak akan ada lagi kesempatan bagi penyerang untuk mengklik iklan anda secara terus menerus.
  • Membuang Otoritasi Situs. Jika tidak ingin melakukan hal di point nomor 2 anda juga dapat melakukan cara yang ini sebagai gantinya, dengan menon-aktifkan orotitas situs maka iklan di blog kita akan tetap tampil namun penghasilan dan perhitungannya tidak akan masuk ke adsense kita. Jadi hal ini sangat efektif untuk mengecoh penyerang. karna dia akan terus menyerang sedangkan adsense kita tetap aman, dengan harapan si penyerang akan berhenti dengan sendirinya setelah dia capek. 
Nah itu dia langkah langkah yang bisa kita lakukan apabila Adsense kita terkena spam atau bom klik. semoga dapat membantu.

Salam Sukses !

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!