Tuesday, April 15, 2014

Mengatasi Error "Connection for controluser as defined in your configuration failed" pada phpmyadmin

Waktu saya sedang koding mencoba membuat sistem pendataan berbasis web dengan php, dan setelah saya mencoba membuat databasenya menggunakan phpmyadmin, tiba-tiba phpmyadmin saya malah terjadi eror !! (kayak gambar diatas) dan akhirnya saya browsing di om google, tapi sayangnya saya gak dapet pencerahan !! (masih belom tenang!) dan akhirnya saya mencoba bertanya di forum dan di grub facebook !! dan akhirnya !! TARAAAA !!! dapet dweech pencerahannya !!

Gini nich caranya !! yuk simak !!

Pertama yang harus kita lakukan adalah mengedit file config.inc.php
klau anda menggunakan sistem operasi windows atau linux intinya anda cari file itu, ada di dalam folder phpmyadmin jika anda menggunkan linux folder itu ada di folder /etc dan buat anda pengguna windows silahkan anda cari folder tersebut di dalam folder xampp !
Kedua anda edit file config.inc.php tersebut, dan anda cari baris berikut ini :

$cfg['Servers'][$i]['controluser'] = $dbuser;
$cfg['Servers'][$i]['controlpass'] = $dbpass;

kemudian anda rubah baris di atas menjadi seperti berikut ini :

$cfg['Servers'][$i]['controluser'] = 'user anda'; //username phpmyadmin anda
$cfg['Servers'][$i]['controlpass'] = 'password anda'; //password phpmyadmin anda

Ketiga masih tetap di dalam config.inc.php  anda cari baris berikut ini :

$cfg ['Servers'] [$i] ['table_uiprefs'] = ‘pma_table_uiprefs’;

Ganti Menjadi Seperti dibawah ini :

$cfg ['Servers'] [$i] ['pma_table_uiprefs'] = ‘pma_table_uiprefs’;

Terakhir  kalau sudah silahkan anda simpan dan silahkan coba buka lagi phpmyadmin anda !

Semoga Sukses !!

Artikel Lainnya

11 comments:

  1. tutorialnya bagus banget ni gan .. ijin copas wat referensi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, senang dapat membantu !

      Delete
    2. Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 93

      Delete
  2. Ijin nyimak blog gan.
    Tutorialnya sangat detail.

    ReplyDelete
  3. amazing gan, ini yg saya cari-cari. so problem just solved.
    makasi banyak gan.

    ReplyDelete
  4. tks gan, sy sudah coba dan bisa. salam sukses

    ReplyDelete
  5. Tutorialnya mantap,, pas dan akurat.. terimakasih...

    ReplyDelete
  6. tetep error gan..

    awalnya aq config pke port 3306 gk mau start, tp ane ubah jdi 3307 jadi mau start.
    trus pas ane cek phpmyadmin malah error...

    trs ane ikuti tutor abang di atas, msh ttp error

    ReplyDelete
  7. Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengatasi Error "Connection For Controluser As Defined In Your Configuration Failed" Pada Phpmyadmin >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!