Monday, March 16, 2015

Apa Itu SEO ?

Halo sahabat blogger, tadi ada temen gw nanya, ech, SEO itu apa ?
dan gw jawab bla bla bla bla gto ke dia, nah, mw tau apa jawaban gw ? gw jawabnya kyak gene,, !!

 SEO adalah singkatan dari (Search Engine Optimization) atau dalam bahasa indonesianya lebih sering dikenal dengan Optimasi Mesin Pencari. Jadi intinya SEO merupakan trik yang dilakukan supaya web atau blog kita bisa berada di halaman utama Search engine.

singkatnya gito dech,, dan untuk lebih detailnya gw browsing tuch di google, terus mengutip postingan pada blog yang satu ini nech http://ngeblog07.blogspot.com/ dimana disana di jelaskan :

SEO adalah teknik khusus yang dimiliki oleh para webmaster untuk membangun web atau blog yang berhasil dan selalu di urutan pertama search engine sehingga menghasilkan nilai komersial tersendiri. Blog yang berada di urutan pertama dalam serach engine pasti akan mendapatkan traffic pengunjung yang banyak.

dan  SEO terdiri dari dua sisi yaitu :

    1. SEO ONPAGE
    2. SEO OFPAGE

Dan ada dua aliran dalam SEO yaitu:

    1. Teknik Whitehat SEO
    2. Teknk Blackhat SEO

Bingung kan ?
Sama gw juga bingung !

Belajar SEO memang tidak mudah, karena SEO bisa membangun posisi sebuah blog dan juga bisa menghancurkan posisi blog tersebut. dan Dibutuhkan tahapan dalam belajar SEO dan juga kemauan untuk bisa menjadi seorang teknik SEO yang handal agar blog berada di posisi pertama di SERP(Serach Engine Result Page) memang membutuhkan waktu yang sangat lama. Namun ada juga jasa SEO yang menawarkan blognya sukses dan besar. Tentu saja dengan harga yang mahal karena membuat blog menjadi besar itu tidak semudah kita membuat blog.

katanya sih gitu !!

yasudah sampai disini dulu cerita gw tentang SEO.



Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!