Thursday, October 31, 2013

Cara Menghapus Blog di Blogger


Blogger merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh google dimana cukup punya akun google kita juga bisa menikmati layanan ini, dan kita bisa membuat beberapa blog dalam satu akun, dan menghapus blog terkadang kita butuhkan entah karna sudah bosan atau karna hal lain yang mendorong atau menyebabkan kita ingin menghapus salah satu blog kita, bagaimana caranya ? simak langkah-langkah berikut ini :

1. pertama anda harus mempunyai akun blogger tentunya, lalu anda login ke akun blogger anda,
2. anda masuk ke halaman daskbor dari akun blogger anda,
3. langkah selanjutnya adalah masuk ke blog yang ingin anda hapus di antara blog yang sudah anda buat di akun blogger anda atau langsung klik pada icon panah yang ada di samping blog yang ingin anda hapus,
4. lalu pilih "Setting/Setelan",

5. klik "Other/lainnya", biasanya ada di paling bawah,

6. Kemudian, dibagian atas - "Blog Tools/alat blog" anda bisa melihat tiga opsi disana. Import, exsport dan delete/hapus. Silahkan klik "delete blog/hapus blog" jika anda sudah yakin ingin menghapus blog anda.
7. Setelah anda mengklik delete blog maka anda akan di suguhkan/ di hadap dengan sebuah popup untuk meyakinkan anda, apakah anda benar-benar ingin menghapus blog anda, dan dengan mengklik "delete this blog/hapus blog ini" maka blog anda akan benar-benar dihapus oleh pihak blogger.
8. Selesai, dan blog anda berhasil di hapus..!!!

Note : Seperti yang anda lihat pada gambar terakhir, pihak blogger tidak langsung menghapus blog yang anda hapus secara permanen. Akan tetapi, blog yang dihapus tersebut akan benar-benar terhapus setelah 90 hari atau 3 bulan setelah penghapusan. Kesempatan ini juga memungkinkan kita untuk memulihkan blog yang sudah kita hapus sebelumnya dalam jangka waktu tersebut.

Semoga Bermanfaat...

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!