Thursday, June 20, 2013

Tip dan Trik Windows XP Lengkap


 Trik-trik ini aku peroleh sa'at aku liburan ke tempat sepupu aku praktek, n sekarang aku share buat kalian dengan harapan dapat dipergunakan dan bermanfa'at. !  
Trik-trik Windows XP
Cara Menghilangkan Loading Pada Windws XP
Bagi yang tidak suka menunggu (tidak sabaran/terburu) saat meng hisupkan komputer berikut saya kasih trik untuk menghilangkan looding pada windows xp (Tanpa Loading/langsung Welcome)
Silahkan anda simak caranya berikut ini :
 -          Klik START>>RUN>>tulis “msconfig.exe”>>klik OK>>klik BOOT.INI>> ceklis /NOGUIBOOT>>klik OK.
Mempercepat Laju Komputer
bagi anda yang punya sedikit masalah dengan kecepatan/ laju (komputer anda lemot), berikut ane kasih trik untuk mempercepat windows xp
-          Klik START>>RUN>>tulis “services.msc”>>klik OK>>doble klik pada “Alerter” pada startup type rubah menjadi “Disabled”>>klik OK, lakukan hal yang sama pada: Clip Book, Computer  Browser, Distributed Link Trackink Client, Fast User Switching Conpability, Help And Support, Human Interface Device Access, Indexing Cervice, IPCES Service, Messenger, NetMeeting Remote Dekstop Share, Network DDE, Portable Media Serial Number Service, Remote Dekstop Help Session Manager, Scondary Logon, Server, Telnet, Universal Plug And Play Device Host, Workstation.
Menturn off siytem restore
-          Klik kanan pada My Computer>>Properties>>Klik toll “System Restore”>>ceklis Turn off System Restore>>OK.
3.       Cara Mematikan Auto Play Agar Virus Tidak Gampang Masuk.
saat kita memasukkan disk external/flasdisk dll. biasanya langsung tampil autoplay.! dan saat itu pula virus juga bekerja/berjalan, nah maka unuk mewaspadainya kita bisa me-non-aktifkan fungsi/fitur tersebut dengan cara sebagai berikut:
-        Klik START>>RUN>>Tulis “gpedit.msc”>>klik OK>>Computer Configuration>>klik Administrative Templates>>System>>Doble klik pada “Turn off Autoplay”>>Rubahlah menjadi “Enabled”, Pada “Turn off Autoplay on” rubahlah menjadi “All Drive”>>OK,
Lakukan hal yang sama pada “User Configuration”.
Berikut adalah salhsatu  trik untuk meng antisipasi terjadinya eror pada komputer anda
buatlah system  restore agar jika terjadi erorr yang tidak di inginkan kita bisa menjalankannya
4.       Cara Membuat System Restore Sendiri
-          Export lah System Regedit (Klik START>>RUN>>Tulis “REGEDIT”>>OK>> Klik File>>Export>>OK).
6.       Cara Merubah Susunan Local Disk
      jika anda punya masalah dengan susunan harddisk anda misalnya C,D,F atau C,FG sekarang anda tidak usah menginstal komputer anda untuk memperbaikinya karna sekarang anda sudah bisa tau bagaimana trik mengatasi masalah tersebut, berikut caranya :
-          Klik kanan pada My Computer>>Manage>>Disk Management>>kilik kanan pada local dis yang akan di rubah>> Change drive letter and support>>Change>>Pilih jenis Local yang di inginkan>>OK.

Semoga Bermanfaat....!

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!