Friday, May 30, 2014

Cara Install Plugin Flash Player Untuk Iceweasel / Firefox di Kali Linux

Assalamu'alaikum sahabat blogger, pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang linux lagi, yaitu cara menginstall plugin flash player untuk iceweasel/firefox di kali linux, karna kebetulan baru saja saya menginstall kali linux, dan saya mengalami masalah sama browser yang sedang saya gunakan yaitu iceweasel, karna tidak ada plugin flash playernya, dan untuk catatan kecil maka saya postingkan di blog ini, barang kali saja ada yang bernasib sama dengan saya. langsung aja simak berikut ini :

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendownload flash playernya terlebih dahulu, bisa langsung di download disini.

Catatan:
Download versi tar.gz For Other Linux

2. Ekstrak file yang sudah di download tadi, jika menggunakan terminal masukkan perintah berikut ini : # tar zxvf


Contoh :
# tar zxvf install_flash_player_11_linux.i386.tar.gz

3. Kopy file libflashplayer.so ke dalam folder "/usr/lib/mozilla/plugins", dan kopy semua file yang ada di dalam folde "usr" ke dalam folder "/usr", jika menggunakan terminal masukkan perintah berikut ini :

 # cp libflashplyaer.so /usr/lib/mozilla/plugins

# cp -R usr/* /usr

selesai, selamat mecoba dan semoga berhasil !!!

Salam Open Source !


Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!