Wednesday, November 27, 2013

Cara Pengembalikan Partisi Hardisk Yang Hilang Setelah Menginstall Windows 7/8


Tadi malam saya menginstall ulang komputer saya, karna windows 7 saya sudah tidak bisa di buka karna terinfeksi virus, dan saya ingin mengganti OS saya menjadi windows 8, dan setelah saya install eh salah satu partisi hardis saya malah hilang, yang ada hanya tinggal drive C doang, tapi saya tidak terkejut karna saya sudah pernah mengalaminya beberapa kali ketika saya menginstall windows 7 pada komputer saya ini, maka akhirnya saya mencoba menerapkan hal yang sama pada windows 8 saya kali ini sama seperti saat saya mengembalikan partisi hardisk yang hilang setelah menginstall windows 7, nah bagaimanan cara ? langsung saja simak yang berikut ini :

1. hal pertama yang saya lakukan adalah membuka commad prompt dengan cara menekan tombol Start+R (tekan secara bersamaan), lalu ketikkan perintah cmd dan tekan enter.

2. langkah berikutnya adalah mengtikan perintah diskpart kemudian tekan enter, lalu klik yes

3. stelah diskpart tebuka kemudian ketikkan perintah select disk 0
4. kemudian tuliskan perintah list vol
5. lihat pada list dari partisi anda, lihat yang masih belum punya ltr , itu lah yang kan kita eksekusi

5. eksekusi partisi yang masih belum punya ltr dengan perintah select vol contoh select vol 4 (lihat pada gambar di atas)

6. kemudian langkah pemungkasnya ketikan perintah assign letter ( masukkan Ltr yang anda mau ) Terserah mau F, G, J, D, I, E asalkan jangan kettikan Ltr yang sudah ada di situ.. contoh assign letter J  karena Ltr "J" belum ada di daftar Ltr, jadi saya pakai "J" tapi kalo anda ya terserah,  dan akhirnya partisi saya normal kembali.

Sekian, semoga bermanfaat..!

Artikel Lainnya

1 comments:

  1. siang gan..
    saya sudah mengembalikan partisi yang hilang sesuai instruksi agan, tapi kok data di recovery nya itu 0 ya, gan. Mohon petunjuknya lagi gan.. thx

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!