Saturday, May 31, 2014

Cara Mengatasi google-chrome can not be run as root

Pada Postingan Kali ini saya akan share cara mengatasi google-chrome can not be run as root, karna kebetulan saya baru saja berpapasan sama masalah yang satu ini, dan setelah browsing mencari solusi, ternya banyak orang yang mengalami nasib yang hampir sama dengan saya, karna masalah ini merupakan masalah yang sering terjadi dan sudah lumrah apa bila kita membuka google chrome via root apa lagi bagi anda pengguna backtrack atau kali linux, lalu bagaimana cara mengatasinya ?, sebenarnya pada popup erorr yang di tampilkan oleh google chrome disitu sudah di beri tau cara mengatasinya, jika anda mengerti bahas inggris anda pasti mengerti, yaitu pada kata "To run as root, you must specify an alternate --user-data-dir for storage of profil information.", namun yang membuat bingung dimana kita harus menambahkan perintah tersbur, ? oke dech, cekidot.

1. langkah pertama yang harus kita lakkukan adalah mengedit file google-chrome yang ada dalam foleder "/usr/bin", jika menggunakan terminial anda dapat memasukkan perintah berikut ini :

# gedit /usr/bin/google-chrome

2. tambahkan script "--user-data-dir" (tanpa tanda petik) setelah exec -a "$0" "$HERE/chrome" "$@", untuk jelasnya seperti berikut ini :

cari script :
exec -a "$0" "$HERE/chrome" "$@"

kemudian tambahkan script :
--user-data-dir

sehingga menjadi :
exec -a "$0" "$HERE/chrome" "$@" --user-data-dir 

3. setelah selesai melakukan langkah kedua lalu simpan.

selesai, selamat mencoba, semoga berhasil !!

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!